Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari ke-2 UNBK, Kadisdik DKI: Alhamdulillah Tidak Ada Gangguan Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 26 Maret 2019, 11:39 WIB
Hari ke-2 UNBK, Kadisdik DKI: <I>Alhamdulillah</I> Tidak Ada Gangguan Listrik
Ratiyono/RMOL
rmol news logo Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ratiyono meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dikawasan Jakarta Utara.

Ia ingin memastikan tidak adanya kendala dalam hari kedua UNBK.

"Kemungkinan saya ke SMK 56 Pluit, Jakarta Utara. Nah kalau Jakarta Pusat mungkin hari ketiga UNBK atau sesi siangnya," kata Ratiyono saat dihubungi, Selasa (26/3).

Menurut Ratiyono, hari pertama UNBK kemarin (Senin, 25/3) berjalan lancar. Hal ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dari pihak PLN berkaitan 1.151 server yang telah disiapkan Dinas Pendidikan.

"Yang jelas PLN itu kan punya strategi untuk mencegah terjadinya gangguan listrik, khususnya untuk sekolah-sekolah. Tapi sampai detik ini Alhamdulillah semua tidak ada gangguan dan semoga terus bisa dijaga pada waktu UNBK SMK selanjutnya, SMA dan kemudian SMP. Termaksud Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah sehingga mereka bisa terus lancar. Kami sudah bersurat ke PLN," pintanya.

Untuk wilayah DKI Jakarta tercatat 69.407 siswa mengikuti pelaksanaan UNBK jenjang SMK. NBK dilaksanakan secara serempak di 578 SMK Negeri maupun swasta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA