Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunggu Besok, Ini Bocoran Tarif MRT Dari Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 24 Maret 2019, 10:28 WIB
Tunggu Besok, Ini Bocoran Tarif MRT Dari Anies
Anies Baswedan bersama Dubes Jepang Untuk RI, Yoshinori Katori jajaran Kedubes Jepang dan Japan International Cooperation Agency (JICA)/RMOL
rmol news logo Besaran tarif resmi Mada Raya Terpadu (MRT) Jakarta akan diumumkan, besok (Senin, 25/3).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tarif Ratangga, nama baru kereta MRT Jakarta, tidak ditentukan berdasarkan per stasiun.

"Nanti rata-rata per kilo meter sekitar 1000 rupiah nanti dari stasiun misalnya ya Anda naik dari Fatmawati turun di Setiabudi itu harganya berbeda dengan dari Fatmawati turunnya di Bundaran HI, Senin nanti diumumin," ujar Anies usai peresmian MRT dase I di stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (24/3).

Dengan perhitungan seperti ini, lanjut Anies, tarif MRT Jakarta berbeda dengan moda transportasi ibukota lainnya yang dikenai flat.

"Kan begini, tarif itu bukan tarif flat, jadi ada yang di bawah 10 ribu ada yang di atas 10 ribu tergantung Anda dari mana mau kemana. Jadi ini bagian dari kebiasaan baru, kita kebiasaannya tarifnya flat, kalau ini tarifnya berdasarkan stasiun, Anda naik dari stasiun mana turun di stasiun mana itu nanti beda-beda," tuturnya.

Anies mengaku sudah mengantongi besaran tarif Ratangga. Namun ia menolak mengumumkan hari ini karena menunggu ditetapkan DPRD DKI Jakarta terlebih dahulu.

"Kenapa saya tidak diberitahu sekarang, meskipun nanti disepakati tapi belum digetok. Kesepakatannya sudah nanti digetok hari Senin. Adabnya, etikanya ya diumumkan sesudah ditetapkan. Jadi ada di kantong saya, ada sekarang tarifnya dari setiap stasiun, tapi saya ingin jaga etikanya diumumkannya hari Senin," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA