Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Peresmian MRT Jakarta, Penumpang Diminta Patuh Aturan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 24 Maret 2019, 08:43 WIB
Jelang Peresmian MRT Jakarta, Penumpang Diminta Patuh Aturan
Foto: RMOL
rmol news logo ModaRaya Transportasi atau Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Ratangga Fase I segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pagi ini Minggu (24/3).

Prosesi peresmian diadakan di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Jokowi sekaligus akan mencanangkan pembangunan MRT Jakarta Fase II.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Vice President JICA Kazuhiko Koshikawa, Dirut MRT William Sabandar telah hadir di lokasi.  

Dalam peresmian ini, MRT Jakarta menetapkan kuota penumpang sebanyak 80 ribu orang dengan pertimbangan faktor keselamatan dan potensi kerusakan fasilitas.

Melalui keterangan tertulis yang diterima, pihak PT. MRT Jakarta mengingatkan para penumpang untuk meningkatkan kedisiplinan. Pasalnya dari hasil evakuasi selama dua hari uji coba operasional MRT hingga kemarin (Sabtu, 23/3), ada beberapa penumpang yang makan dan minum di area stasiun.

"PT MRT Jakarta menyesalkan atas perilaku yang tidak seharusnya dilakukan di stasiun dan kereta, seperti makan dan minum di stasiun dan kereta, berdiri/menginjak kursi kereta, bergelantungan di kereta yang teridentifikasi dari hasil evaluasi selama dua hari terakhir di mana ketika pendaftaran dapat dilakukan di stasiun dan tanpa batasan kuota," ujar Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin.

Kamaluddin menegaskan, bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas MRT Jakarta untuk mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku di stasiun dan kereta MRT Jakarta. Ia memohon dukungan segenap masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga fasilitas MRT Jakarta.

Jalur MRT fase I yang menempuh jarak kurang lebih 16 kilometer dari Terminal Lebak Bulus hingga Bundaran HI ini memiliki 13 stasiun berikut 1 Depo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA