Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Air Sedunia, Indra Karya Komitmen Bantu Pemerintah Sediakan Air Bersih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 23 Maret 2019, 18:53 WIB
Hari Air Sedunia, Indra Karya Komitmen Bantu Pemerintah Sediakan Air Bersih
Foto:Net
rmol news logo . Air adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya, maka penyediaan air bersih adalah kebutuhan dasar dan hak semua orang yang harus dipenuhi oleh Pemerintah. Karenanya, peningkatan ketersediaan air bersih di masa mendatang sangatlah penting bagi kehidupan manusia.

Penyediaan air bersih di Indonesia sendiri dijamin dalam Pasal 33 UUD 1945 ayat (3) yang berbunyi "Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat".

Melalui momentum peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh pada hari Jumat (22/3) dan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penyediaan air bersih, PT Indra Karya kian masif memperkuat kapasitas dan kapabilitasnya untuk mendevelop penyediaan air bersih di Indonesia.

"Selain kaya pengalaman dalam penyediaan air bersih, Indra Karya siap berpartisipasi dan mendukung program Pemerintah tentang penyediaan air bersih di seluruh Indonesia," ungkap Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/3).

Kementerian PUPR berupaya memberikan akses air bersih dan sehat kepada seluruh warga Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menilai dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), Kementerian PUPR masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Kita baru punya 72 persen (akses air bersih). Dan masih kurang," ujar Basuki dalam kegiatan memperingati Hari Air Sedunia 2019.

Dalam kesempatan itu, PT Indra membuka diri untuk dapat melakukan sinergi kerjasama dalam rangka mewujudkan penyediaan air bersih baik di gedung-gedung, stasiun kereta api, bandara, pelabuhan dan kawasan industri, dengan mendevelop pembangunan program air bersih untuk kebutuhan industri sehingga tidak mengganggu kebutuhan air bersih masyarakat yang disediakan oleh Pemerintah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA