Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Manokwari, Sekretaris Politik Kedubes AS Bahas Situasi Jelang Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 22 Maret 2019, 19:40 WIB
Ke Manokwari, Sekretaris Politik Kedubes AS Bahas Situasi Jelang Pemilu
Yan Christian Warinussy dan Meredith Champlin/Net
rmol news logo Sekretaris bidang Politik Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Meredith Champlin berkunjung ke Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Papua Barat, Jumat (22/3).

Kedatangan Champlin disambut hangat Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka 70 tahun hubungan diplomatik AS dan Indonesia.

Yan menjelaskan bahwa situasi politik menjelang Pemilu 17 April mendatang menjadi pokok bahasan pertemuan tersebut.

"Fokus percakapan tentang situasi politik menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019. Juga terkait sorotan kami mengenai aspek pendidikan politik bagi masyarakat di tanah Papua yang terkesan kurang maksimal," ungkap Yan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (22/3).

Selain itu, keduanya juga membahas terkait penyelesaian kasus dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat di Nduga, yang hingga saat ini belum dilakukan investigasi lebih lanjut.

Dalam pertemuan ini Champlin datang didampingi oleh stafnya, sementara Yan didampingi Kepala Divisi Fund Rising dan Pengembangan LP3BH Andris Wabdaron, Kepala Divisi Informasi dan Dokumentasi Ferry Manufandu, dan Ketua Badan Pengurus LP3BH Agus Sumule. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA