Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Beach Clean Up, Masyarakat Diharap Bisa Peduli Kebersihan Pantai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 21 Maret 2019, 22:52 WIB
Lewat Beach Clean Up, Masyarakat Diharap Bisa Peduli Kebersihan Pantai
Beach Clean Up/Net
rmol news logo Permasalahan sampah adalah tanggung jawab bersama. Dibutuhkan kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam merampungkannya.

Begitu kata Chief Administration Officer PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) Yushi Triana Ismayudha dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/3).

Atas alasan itu, pihaknya rutin menggelar aksi bebersih pantai yang diberi nama Beach Clean Up. Seperti yang dilakukan di Pantai Sepinggan Raya (Seraya), Jalan Sepinggan Raya I, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, pada Sabtu (16/3).

“Ini bukan pertama kali CKB membersihkan pantai di Balikpapan. Sebelumnya, CKB juga melaksanakan kegiatan sejenis di Pantai Banua Patra, Balikpapan, dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat dan pemerintah setempat,” terang Yushi.

Aksi ini turut diikuti oleh segenap unsur masyarakat mulai dari para murid TK Angkasa, SMKN 1 Balikpapan, komunitas Runners and Cyclist CKB Balikpapan, warga, serta satuan TNI LANUD Dhomber, hingga Pemerintah Daerah Balikpapan.

Tahun ini, Beach Clean Up mengusung tema ‘Love to Nature' dan menyasar kebersihan pantai. Yushi berharap dengan kegiatan ini masyarakat terus menjaga kebersihan dan keindahan pantai di Balikpapan secara berkelanjutan.

“Masyarakat harus memahami bahwa pantai merupakan aset penting dan memiliki nilai ekonomi tinggi jika dikelola dengan baik melalui program wisata,” tegasnya.

Dalam acara ini, CKB Logistics yang merupakan anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABM) menyumbang 6 unit tempat sampah yang dapat menampung 50 kilogram sampah per unit.

Setiap unit tempat sampah itu pun diletakkan di sepanjang kawasan pantai. Tempat sampah yang diserahkan merupakan hasil daur ulang (recycle) palet dan kayu dari warehouse CKB Logisitics.

“Ini merupakan hasil kreativitas para karyawan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA