Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Jokowi, Anies Beri Contoh Integrasi Antar Moda Di DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 21 Maret 2019, 22:06 WIB
Bersama Jokowi, Anies Beri Contoh Integrasi Antar Moda Di DKI
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mendampingi Presiden RI Joko Widodo menjajal Moda Raya Terpadu (MRT) pada Kamis (21/3).

Bedanya, kali ini keduanya memulai perjalanan dari Halte Transjakarta Monumen Nasional (Monas). Jokowi dan Anies menaiki bus Transjakarta menuju ke Halte Bundaran HI. Keduanya kemudian berpindah ke Stasiun MRT di Bundaran HI.

Selanjutnya, Jokowi dan Anies menjajal MRT ke Lebakbulus dan kembali ke Istora Senayan.

Anies menjelaskan bahwa rangkaian acara tersebut dimaksudkan untuk memberi contoh ke masyarakat mengenai integrasi antarmoda di ibukota.

"Ini adalah salah satu contoh bagaimana integrasi antarmoda dimanfaatkan. Jadi seperti sudah saya berkali-kali sampaikan kata kuncinya adalah integrasi," ujar Anies di Stasiun MRT Istora, Jakarta, Kamis (21/3).

Anies merasa senang karena pengintegerasian antar moda transportasi terjadi secara berkesinambungan, tidak berjalan sendiri-sendiri. Tujuannya, memberi kemudahan masyarakat mengakses transportasi,

Dia ingin agar pengelolaan subsidi pemerintah bukan lagi dihitung per moda, melainkan secara keseluruhan karena saling terkait.

"Sehingga akan lebih efisien pemanfaatannya," tutup Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA