Bersama Jokowi, Anies Beri Contoh Integrasi Antar Moda Di DKI

Kamis, 21 Maret 2019, 22:06 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mendampingi Presiden RI Joko Widodo menjajal Moda Raya Terpadu (MRT) pada Kamis (21/3).

Bedanya, kali ini keduanya memulai perjalanan dari Halte Transjakarta Monumen Nasional (Monas). Jokowi dan Anies menaiki bus Transjakarta menuju ke Halte Bundaran HI. Keduanya kemudian berpindah ke Stasiun MRT di Bundaran HI.

Selanjutnya, Jokowi dan Anies menjajal MRT ke Lebakbulus dan kembali ke Istora Senayan.

Anies menjelaskan bahwa rangkaian acara tersebut dimaksudkan untuk memberi contoh ke masyarakat mengenai integrasi antarmoda di ibukota.

"Ini adalah salah satu contoh bagaimana integrasi antarmoda dimanfaatkan. Jadi seperti sudah saya berkali-kali sampaikan kata kuncinya adalah integrasi," ujar Anies di Stasiun MRT Istora, Jakarta, Kamis (21/3).

Anies merasa senang karena pengintegerasian antar moda transportasi terjadi secara berkesinambungan, tidak berjalan sendiri-sendiri. Tujuannya, memberi kemudahan masyarakat mengakses transportasi,

Dia ingin agar pengelolaan subsidi pemerintah bukan lagi dihitung per moda, melainkan secara keseluruhan karena saling terkait.

"Sehingga akan lebih efisien pemanfaatannya," tutup Anies.

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019