Kolaborasi Dunia Industri Dengan Kampus Untungkan Kedua Belah Pihak

Kamis, 21 Maret 2019, 17:58 WIB | Laporan: Ruslan Tambak

Foto:Net

. Laboratorium IMIP dan Auditorium Morowali Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Kelas Khusus Internasional (FEB UI KKI) diresmikan di Kampus UI Depok, Selasa (19/3) lalu.

Pembangunan laboratorium dan auditorium itu atas partisipasi Kawasan Industri Morowali (PT Indonesia Morowali Industrial Park atau PT IMIP).

Peresmian dihadiri Dekan Fakultas FEB UI Prof. Ari Kuncoro, mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, Chairman PT IMIP Halim Mina dan Komisaris Utama PT IMIP Sintong Panjaitan.

Dalam sambutannya, Saleh Husin berharap ke depannya kolaborasi dunia industri dengan perguruan tinggi dapat terus terjalin dan berkembang.

"Sehingga kebutuhan akan SDM siap pakai yang berkualitas yang dibutuhkan dunia industri selalu tersedia," kata Saleh dalam keterangannya, Kamis (21/3).

Sena dengan Saleh, Dekan FEB UI  Ari Kuncoro mengatakan, inkubator bisnis dan kewirausahaan menjadi sebuah kebutuhan di perguruan tinggi. Melalui laboratorium IMIP, kolaborasi antara riset perguruan tinggi dan kebutuhan industri bisa bertemu dan diolah.

"Hal ini menguntungkan kedua belah pihak karena riset berkembang dan produksi barang dan jasa bisa memberikan sesuatu yang baru," ungkapnya.

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019