Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi Dunia Industri Dengan Kampus Untungkan Kedua Belah Pihak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 21 Maret 2019, 17:58 WIB
Kolaborasi Dunia Industri Dengan Kampus Untungkan Kedua Belah Pihak
Foto:Net
rmol news logo . Laboratorium IMIP dan Auditorium Morowali Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Kelas Khusus Internasional (FEB UI KKI) diresmikan di Kampus UI Depok, Selasa (19/3) lalu.

Pembangunan laboratorium dan auditorium itu atas partisipasi Kawasan Industri Morowali (PT Indonesia Morowali Industrial Park atau PT IMIP).

Peresmian dihadiri Dekan Fakultas FEB UI Prof. Ari Kuncoro, mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, Chairman PT IMIP Halim Mina dan Komisaris Utama PT IMIP Sintong Panjaitan.

Dalam sambutannya, Saleh Husin berharap ke depannya kolaborasi dunia industri dengan perguruan tinggi dapat terus terjalin dan berkembang.

"Sehingga kebutuhan akan SDM siap pakai yang berkualitas yang dibutuhkan dunia industri selalu tersedia," kata Saleh dalam keterangannya, Kamis (21/3).

Sena dengan Saleh, Dekan FEB UI  Ari Kuncoro mengatakan, inkubator bisnis dan kewirausahaan menjadi sebuah kebutuhan di perguruan tinggi. Melalui laboratorium IMIP, kolaborasi antara riset perguruan tinggi dan kebutuhan industri bisa bertemu dan diolah.

"Hal ini menguntungkan kedua belah pihak karena riset berkembang dan produksi barang dan jasa bisa memberikan sesuatu yang baru," ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA