Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ngabalin Diusir Mahasiwa Dari Kampus UINSU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 21 Maret 2019, 16:53 WIB
Ngabalin Diusir Mahasiwa Dari Kampus UINSU
Ali Mochtar Ngabalin di demo Mahasiswa UINSU/ RMOL Sumut
rmol news logo Peristiwa kurang mengenakkan dialami Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, Kamis (21/3). Kedatangannya ke kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), disambut penolakan oleh para mahasiswa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sejatinya, Ngabalin datang ke kampus itu untuk menghadiri acara Dialog Kebangsaan bertajuk “Wawasan Kebangsaan Menuju Kedaulatan Maritim dan Daya Saing Bangsa Dalam Era Revolusi Industi 4.0.” Ia menjadi salah satu pembicaranya.

Namun kedatangannya, mendapat penolakan dari sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswan UINSU Medan. Para mahasiswa itu menggelar unjuk rasa meminta Ngabalin segera meninggalkan kampus.

Mereka beralasan, tindakan itu untuk menjaga independensi kampus UINSU yang seharusnya steril dari berbagai kegiatan kampanye politik praktis.

“Aliansi Mahasiswan UINSU mencium adanya indikasi Ngabalin datang ke untuk memperkenalkan Capres 01, yang dikemas dalam dialog Wawasan Kebangsaan," ujar Koordinator Aksi, Boby Harahap, seperti dilansir RMOL Sumut, Kamis (21/3).

Para mahasiswa menggelar orasi meminta Ngabalin untuk segera pergi meninggalkan kampus. Mereka juga berteriak meminta Ngabalin pergi. “Ngabalin keluar, Ngabalin keluar. Usir, usir, usir,,” teriak mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA