Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Bantah Minta Subsidi Transportasi Dari Pusat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 20 Maret 2019, 18:22 WIB
Anies Bantah Minta Subsidi Transportasi Dari Pusat
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah telah meminta subsidi dari pemerintah pusat dalam pengelolaan sistem transportasi yang berjalan di Jakarta.

Bagi Anies, subsidi transportasi di DKI sudah seharusnya ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta. Sekalipun, tidak semua pengguna berasal dari Jakarta.

"Sebetulnya tidak (minta subsidi). Karena yang terjadi kemacetan di wilayah DKI, ongkosnya ditanggung oleh masyarakat di DKI," ungkap Anies, di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan bahwa yang dibutuhkan warga ibukota adalah subsidi sistem transportasi secara menyeluruh.

Dengan kata lain, seluruh aspek yang ada dalam sistem transportasi tersebut jadi sebuah kesatuan dan terhubung satu dengan lainnya.

"Saya katakan kata kuncinya integrasi, dan Pak Presiden menyetujui. Dengan begitu nanti ketika kita bicara subsidi, tidak terlalu khawatir lagi soal naiknya apa, subsidinya berapa. Karena subsidi itu sudah menjadi satu kesatuan," terang Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA