Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Bareng Presiden, Anies Punya PR Besar Soal Moda Transportasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Maret 2019, 19:16 WIB
Rapat Bareng Presiden, Anies Punya PR Besar Soal Moda Transportasi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
Entitas Baru PR Bagi Anies Untuk Integrasikan Transportasi Jabodetabek

RMOL. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama dengan Pemerintah Daerah Se-Jabodetabek melakukan rapat terbatas dengan Presiden RI Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

Ada dua hal utama yang diagendakan, yakni konsolidasi pengelolaan transportasi publik dan pembangunan infrastruktur sistem transportasi.

Anies mengatakan, pengelolaan transportasi di Jabodetabek harus terintegrasi satu dengan yang lain tanpa harus membuat lembaga baru yang menanungi.

"Sekarang kita ada MRT, LRT, KCI, ada kereta Bandara. Itu semua badannya sendiri-sendiri, PT-nya sendiri. Karena itu, nanti dibuatkan istilah (dari) Bapak Presiden, (yaitu) entitas baru," kata Anies usai mendampingi Jokowi menjajal MRT, Selasa (19/3).

Anies mengungkapkan, badan yang mengintegrasikan seluruh moda transportasi publik ini diharapkan akan memudahkan tata kelola sistem transportasi.

Terlebih jika entitas baru yang direncanakan hadir sebelum bulan Juli 2019 tersebut akan berada di bawah kontrol Pemprov DKI Jakarta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA