Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPR: Banjir Bandang Sentani Bukti Pemerintah Kurang Peduli Lingkungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 18 Maret 2019, 16:30 WIB
Ketua DPR: Banjir Bandang Sentani Bukti Pemerintah Kurang Peduli Lingkungan
banjir bandang Sentani/Dok BNPB
rmol news logo . Bencana banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua merupakan bukti pemerintah kurang peduli terhadap lingkungan alam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian seperti dikatakan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/3).

"Yang kami terus menerus suarakan dari Senayan ini adalah pemerintah harus concern kepada lingkungan, terutama kementerian terkait," ujar Bamsoet, sapaan akrabnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, penyebab dari banjir tersebut adalah pembalakan liar yang terjadi di kawasan Pegunungan Cycloop yang menyebabkan hulu sungai mengalami longsor dan menyebabkan sumbatan aliran air.

Terlepas dari penyebab bencana, Bamsoet mengajak semua pihak, utamanya BNPB untuk melakukan upaya tanggap darurat semaksimal mungkin.

Sementara dari wakil rakyat di DPR RI, pihaknya akan mengupayakan bantuan untuk membantu memulihkan kondisi masyarakat terdampak bencana.

"Kami di DPR melakukan konsolidasi agar yang meyangkut sarana dan prasarana umum bisa segera dipulihkan," tutupnya.

Berdasarkan data sementara dari BNPB, jumlah korban jiwa banjir Sentani mencapai 79 orang dan 43 lainnya masih belum ditemukan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA