Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emil Dardak Pantau Penyelidikan Limbah B3 di Markas Militer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 14 Maret 2019, 16:54 WIB
Emil Dardak Pantau Penyelidikan Limbah B3 di Markas Militer
Emil Dardak/Net
rmol news logo Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menghormati keputusan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang melakukan investigasi mengenai pembuangan limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) di beberapa markas militer di Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kita ikuti dan pantau. Saya rasa pihak yang berkompeten dan berwenang melakukan sesuai persiapan," katanya di kantor DPRD Jawa Timur seperti dilansir RMOL Jatim, Kamis (13/3).

Ditegaskannya, Pemprov Jatim terus memantau perkembangan penyelidikan yang dilakukan KLHK.

"Fokusnya ke situ bukan menunggu pasif tetapi memantau. Saya yakin ibu Gubernur akan punya sikap kritis untuk itu, " terang dia.

Emil mengatakan, pihaknya secara serius menangani persoalan limbah B3 di Jatim. Bahkan, Pemprov Jatim tengah melakukan penjajakan dengan pihak luar negeri terkait kerjasama pengelolaan limbah B3. Emil bahkan menyebutkan sudah ada pihak luar negeri yang siap untuk membantu peralatan untuk mengolah limbah berbahaya tersebut.

“Contohnya kemarin saya sudah bertemu dengan pihak luar negeri Eropa yang siap mendukung penanganan limbah,” ujar dia.

Seperti diberitakan, KLHK melakukan pendalaman terhadap pembuangan limbah B3 di beberapa markas militer di Jawa Timur. Hasil pengawasan tersebut akan didiskusikan dan ditindaklanjuti dengan pendalaman pengumpulan bahan keterangan (pulbaket). Saat ini ada delapan perusahaan yang akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA