Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: Penjualan Saham Bir Tak Perlu Kajian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 14 Maret 2019, 02:57 WIB
Anies Baswedan: Penjualan Saham Bir Tak Perlu Kajian
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Gara-gara melepas saham di perusahaan bir, hubungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan DPRD sedikit memanas. Anies menantang politisi Kebon Sirih memanggilnya untuk dilakukan pembahasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Ini bukan soal untung rugi, ini prinsip. Dana itu diletakkan di sebuah industri yang tidak memiliki efek pembangunan, jadi mau didiamkan atau tidak. Itu saja pilihannya," kata Anies kepada wartawan di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

Anies mengatakan penjelasan penjualan saham di PT Delta Djakarta tidak perlu kajian mendalam.  

"Kajian industri bir gitu? Oh bukan soal kajian itu, itu soal bagaimana memanfaatkan dananya. Makanya segera dibahas. Karena itu lah perlu diagendakan," jelas Anies.

Terkait desakan agar dilakukan kajian, Anies menyatakan pelepasan saham Pemprov di perusahaan bir tak perlu dilakukan kajian.

"Lain kalau kita berbicara tentang satu industri konstruksi, satu industri perbankan, nah lalu dibandingkan. Kan dua-duanya memberikan efek pembangunan. Kalau ini tidak ada efek pembangunannya, kalau mau kajian lagi malah justru aneh. Apanya yang mau dikaji, udah jelas industrinya ini. Betul kan?" tutup Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA