Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lestarikan Budaya Baca Al Quran, Gatot Nurmantyo Resmikan Asrama Murojaah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 12 Maret 2019, 22:27 WIB
Lestarikan Budaya Baca Al Quran, Gatot Nurmantyo Resmikan Asrama Murojaah
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo/Net
rmol news logo Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo kini konsen dengan kegiatan keagamaan. Khususnya dalam melestarikan budaya membaca dan menghafal Al Quran.

Kali ini Gatot menghadiri dan meresmikan langsung peletakan batu pertama pembangunan Asrama Murojaah An-Najaba 1 di Bogor, Jawa Barat.

"Murojaah adalah menjaga hafalan Al Quran dengan terus-menerus mengulangnya guna meraih mutqin dalam bacaan, hafalan, pemahaman, dan pengamalan yang menjadi impian seluruh para hafizh Quran. Yakni bukan tentang kuantitas tapi kualitas," jelas Ketua Pembina Indonesia Murojaah Achmad Deni Daruri kepada wartawan, Selasa (12/3).

Dia menjelaskan, trend tahfizh di Indonesia bahkan di dunia tidak berjalan sejajar dengan trend murojaah. Akibatnya lebih dari 99 persen para penghafal Al Quran Indonesia terkendala murojaah sementara merojaah adalah fardhu ain.

"Dari sini, sejak dua tahun lalu, gerakan Indonesia Murojaah tampil di tengah masyarakat tahfizh sebagai ormas dan yayasan yang bergerak menampung aspirasi para hafizh Indonesia. Sekaligus menghadirkan atmosfir murojaah dan menyediakan fasilitas murojaah," papar Achmad Deni.

Pendiri Indonesia Murojaah KH Deden Muhamamd Makhyaruddin menceritakan awal mula pendirian Asrama Murojaah An-Najaba 1.

"Saya mengajak kepada para hafizh Quran untuk patungan infaq. Terkumpul, alhamdulillah. Saya fikir sudah bisa memulai," bebernya.

Menurut Kiai Deden, banyak donatur yang berasal dari kalangan mahasiswa penghafal Quran. Meski masih kuliah dan belum memiliki penghasilan tetap namun mereka yakin dan mantap menjadi bagian dari pembangunan Asrama Murojaah tersebut.

Langkah berikutnya adalah mengajak seluruh kalangan untuk ikut dalam program infaq murojaah.

"Insya Allah semua yang mendonasikan rezekinya akan mendapatkan pahala seperti penghafal Quran. Asrama Murojaah pertama di dunia berada di Indonesia," ujarnya.

Selain Gatot, dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Murojaah An-Najaba 1 juga turut dihadiri para hafizh Quran, ulama, dan para donatur. Kemudian Bupati Bogor Ade Yasin, Biro Pelayanan Pengembangan Sosial Jabar dan sejumlah tokoh masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA