Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evakuasi Kereta Anjlok Tak Rampung Malam Ini, KAI Siapkan Opsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 10 Maret 2019, 23:39 WIB
Evakuasi Kereta Anjlok Tak Rampung Malam Ini, KAI Siapkan Opsi
Vice President Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa /RMOL
rmol news logo Untuk mengantisipasi molornya proses evakuasi gerbong KA 1722 yang anjlok di Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/3), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) siapkan opsi penyediaan dan layanan bus gratis.

Vice President Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan nantinya, bus-bus tersebut akan disediakan di sekitar kawasan Stasiun Bogor menuju ke Stasiun terdekat yaitu Cilebut.

"Kan diupayakan bisa sampai Stasiun Cilebut paling mungkin bisa jadi (bus tersedia) di Stasiun Bogor. Belum tahu (jumlahnya), nanti kita informasiin lagi, itu baru perencanaan aja," kata Eva di Kebon Pedes, Bogor, Minggu (10/3).

Sementara itu, pantauan di lokasi hingga pukul 21.45 WIB proses evakuasi kepada tiga gerbong yang anjlok masih berlangsung.

"Karena kita masih fokus targetnya selesainya malam ini. Kalau memang belum selesai nanti kita kordinasiin (bus gratis) dengan BPTJ," kata Eva.

Dikesempatan sama Dirut PT. KAI, Edi Sukmoro menjelaskan bahwa pihaknya optimis mengembalikan jalur kereta dan mengevakuasi kereta hingga selesai semua pada malam ini.

Kalaupun meleset dari perkiraan waktu tersebut, KAI tengah menyiapkan opsi dengan mempersiapkan bus-bus pengumpan hingga ke Depok.

"Kita berharap ini selesai betul-betul selesai sehingga besok pagi bisa memberikan pelayanan. Tetapi in case kepleset tidak bisa selesai, dari Direktorat Jenderal dengan kita sudah sepakat atau sudah berunding. Kita akan dibantu juga melalui angkutan bis kota yang menuju Depok. Depok KRL kan sudah bisa masuk ya," demikian Edi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA