Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pribadi Baja Beri Latihan Beladiri Bagi Wartawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 09 Maret 2019, 12:54 WIB
Pribadi Baja Beri Latihan Beladiri Bagi Wartawan
Foto:RMOL
rmol news logo . Persatuan Beladiri Jokowi-Amin (Pribadi Baja) menggelar pelatihan beladiri kepada para wartawan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum Pribadi Baja, Marsyel Ririhena menyampaikan, pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian atas peristiwa persekusi yang dialami oleh para pemburu berita.

"Kami beri pengenalan prinsip-prinsip, ilmu, dan teknik beladiri praktis sebagai bagian keahlian penunjang para wartawan yang semakin riskan terpapar resiko dari pekerjaan yang berbahaya di lapangan," kata Marsyel di lokasi latihan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3).

Untuk tahap awal, pelatihan beladiri dari berbagai aliran diikuti oleh enam wartawan. Mereka didampingi, dibimbing dan dilatih oleh beberapa atlit, pelatih dan praktisi terkemuka dari berbagai sasana di pulau Jawa.

Selain itu juga terdapat pembekalan mengenai materi tentang ilmu keamanan (security) seperti, penggunaan kamera pengintai, senjata tumpul, recorder dan kamera, handie-talkie, dan lain sebagainya sebagai alat penunjang keamanan bagi para peserta.

"Adanya kegiatan ini adalah adalah juga sebagai langkah antisipatif demi terlindunginya para peserta dari situasi yang kian memanas di tahun politik dan juga dari eskalasi keadaan bahaya atau darurat," demikian Marsyel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA