Pribadi Baja Beri Latihan Beladiri Bagi Wartawan

Sabtu, 09 Maret 2019, 12:54 WIB | Laporan: Idham Anhari

Foto:RMOL

. Persatuan Beladiri Jokowi-Amin (Pribadi Baja) menggelar pelatihan beladiri kepada para wartawan.

Ketua Umum Pribadi Baja, Marsyel Ririhena menyampaikan, pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian atas peristiwa persekusi yang dialami oleh para pemburu berita.

"Kami beri pengenalan prinsip-prinsip, ilmu, dan teknik beladiri praktis sebagai bagian keahlian penunjang para wartawan yang semakin riskan terpapar resiko dari pekerjaan yang berbahaya di lapangan," kata Marsyel di lokasi latihan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3).

Untuk tahap awal, pelatihan beladiri dari berbagai aliran diikuti oleh enam wartawan. Mereka didampingi, dibimbing dan dilatih oleh beberapa atlit, pelatih dan praktisi terkemuka dari berbagai sasana di pulau Jawa.

Selain itu juga terdapat pembekalan mengenai materi tentang ilmu keamanan (security) seperti, penggunaan kamera pengintai, senjata tumpul, recorder dan kamera, handie-talkie, dan lain sebagainya sebagai alat penunjang keamanan bagi para peserta.

"Adanya kegiatan ini adalah adalah juga sebagai langkah antisipatif demi terlindunginya para peserta dari situasi yang kian memanas di tahun politik dan juga dari eskalasi keadaan bahaya atau darurat," demikian Marsyel.

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019