Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Beri Pengarahan Acara Milenial Safety Road Di Palembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 09 Maret 2019, 08:51 WIB
Presiden Jokowi Beri Pengarahan Acara Milenial Safety Road Di Palembang
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo . Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara Millenial Road Safety Festival di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3).

Rencananya, Jokowi akan memberi pengarahan dalam kegiatan yang dilaksanakan untuk mengedukasi kaum milenial untuk menjadi pelopor bijak berkendara.

"Kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan yang saat ini sangat banyak terjadi di rentang umur 15-34 tahun. Pada usia tersebut adalah pemuda yang masuk kedalam kategori Millenial atau usia produktif," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Sabtu (9/3).

Kegiatan ini juga rencananya bakal dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang dimeriahkan oleh penampilan artis diantaranya, Raffi Ahmad, Yuki Kato dan Yura Yunita.

Dedi mengungkapkan berdasarkan data WHO, angka kecelakaan merupakan salah satu yang menjadi penyebab terjadinya kematian.

Saat ini proporsi kematian pada umur 15 tahun ke atas semakin meningkat sejalan dengan meningkatnya umur.

"Persentase penyebab kematian kelompok Millenial di rentang umur 15-34 tahun berdasarkan jenis kelamin yang ada akibat kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyebab kematian utama setelah TB," jelas Dedi.

Persentase kecelakaan lalu lintas pada laki-laki lebih tinggi (23,5 persen) dibandingkan pada perempuan (12,4 persen). Penyebab kematian utama pada laki-laki akibat kecelakaan lalu lintas saat ini meningkat. Angka kecelakaan terjadi pada umur muda atau produktif.

Kecelakaan lalu lintas ini bisa disebabkan oleh kondisi geografis, kondisi jalan, ketidakdisiplinan pengendara terhadap peraturan dan rambu-rambu jalan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA