Ratusan Petugas Satpol PP Kawal Aksi PA 212 Kepung DPRD DKI

Jumat, 08 Maret 2019, 08:30 WIB
Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Foto: Repro

Sebanyak 200 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikerahkan untuk mengawal aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, siang nanti (Jumat, 8/3).

"Sesuai permintaan Polda Metro Jaya, kita diminta kerahkan 200 anggota," jelas Kepalat Satpol PP DKI Jakarta, Arifin  saat dihubungi, Jumat (8/3).

Arifin menjelaskan, ratusan personel Satpol PP itu akan disebar di sekitar gedung DPRD baik di dalam maupun di luar, mengingat posisinya berdekatan Balaikota.

Sebelum demo dimulai, mereka akan mengikuti apel gabungan yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

"Ada apel sekitar jam 10 ada disurat, dari Polda kita dikirim pasukan dan di bawah kendali Polda Metro berarti satu komando," ujarnya.

Aksi PA 212 kali ini bertujuan memberi dukungan kepada Gubernur Anies Baswedan memenuhi janji kampanyenya bersama Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu yakni melepas seluruh saham anker Bir di perusahaan Delta Djakarta Tbk.

"MoU perjanjian kita kan untuk meminta Pemprov DKI mencabut saham yang ada di DLTA bir kan. Kan itu sudah dipenuhi, tapi kendalanya sekarang justru oknum anggota DPRD yang mempersulit langkah dari pada Pemprov," kata Novel saat dihubungi kemarin (Kamis, 7/3).
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Selasa, 15 Oktober 2019
Video

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

Selasa, 15 Oktober 2019
Video

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Rabu, 16 Oktober 2019