Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jemaat Penuhi Misa Rabu Abu Di Gereja Katedral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 06 Maret 2019, 16:05 WIB
Jemaat Penuhi Misa Rabu Abu Di Gereja Katedral
Jemaat bersiap mengikuti Misa Rabu Abu/RMOL
rmol news logo Ibadah Rabu Abu yang diselenggarakan 40 hari menjelang Paskah berlangsung hikmat di Gereja Santa Maria Diangkat Kesurga Paroki Katedral, Jakarta.

Rabu Abu sendiri merupakan peristiwa pertobatan dalam memasuki masa pra Paskah. Ini ditandai dengan pengolesan abu di dahi jemaat sebagai bentuk pertobatan.

Perayaan Ekaristi Rabu Abu yang dijadwalkan pukul 12.00 WIB dan selesai pukul 13.30 WIB dipenuhi jemaat. Hingga beberapa jemaat terpaksa melakukan ibadah di luar gereja karena tidak kebagian tempat.

Romo Albertus Hani Rudi Hartoko SJ yang memimpin ibadah Ekaristi mengajak seluruh umat agar dalam perayaan Rabu Abu dijadikan waktu untuk merefleksi dan bertobat. Sesuai dengan tema yang diambil yakni 'Kita Berhikmat Bangsa Bermartabat.'

Terlebih Romo Hani menyoroti plastik yang saat ini banyak sekali kampanye terkait pengurangan plastik karena berbahaya bagi lingkungan.

"Salah satu pertobatan ekologis yang dapat kita lakukan adalah kurangi penggunaan plastik. Bawa minum menggunakan tumblr, ini salah satu bentuk pertobatan ekologis," katanya dalam khotbah.

Gereja Katedral sendiri mengadakan lima kali ibadah Ekaristi yakni pukul 06.00 WIB, 08.00 WIB, 12.00 WIB, 17.00 WIB, dan pukul 19.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA