Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Musim Semi, Warga Taiwan Di Jakarta Gelar Festival Seni Budaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 06 Maret 2019, 03:31 WIB
Rayakan Musim Semi, Warga Taiwan Di Jakarta Gelar Festival Seni Budaya
Foto:RMOL
rmol news logo . Dalam rangka menyemarakkan tahun baru Imlek dan merayakan festival musim semi, warga Taiwan di Jakarta menggelar pertunjukan seni dan budaya Perayaan Festival Musim Semi 2019 (2019 Lunar New Year Goodwill Mission).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pertunjukkan ini diselenggarakan oleh The Taipei Economic and Trade Office (TETO) bersama Asosiasi Pengusaha Taiwan di Jakarta (Jakarta Taiwan Entrepreneur Association) dan Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI Jakarta) yang berlangsung di Golden Sense Restaurant, Mangga Dua, Jakarta, Selasa (5/3) malam.

Acara tersebut berlangsung meriah, berbagai tarian tradisional Tionghoa ditunjukkan di hadapan para anggota dari organisasi paguyuban dari pengusaha-pengusaha Taiwan maupun paguyuban lokal.

"Pertunjukkan ini adalah kebudayaan Tiongkok termasuk budaya-budaya lokal yang termasuk adalah budaya kearifan dari suku-suku minoritas dari Taiwan yang menunjukkan akulturasi budaya dari suku Tiongkok," ungkap Wakil Menteri Overseas Community Affairs Council Kao Chien Chih.

Tarian yang ditunjukkan antara lain dari suku Hakka dan juga suku minoritas seperti Hokkian di Taiwan, dimana tarian dari suku-suku tersebut telah berakulturasi dan menjadi sebuah kebudayaan yang khas yang dikenal di dunia terutama di Indonesia.

"Ya itu sudah akulturasi, dan juga yang kami harapkan dari pertunjukan ini kita bisa menjalin kerja sama yang lebih erat lagi terutama dengan tanah Indonesia yang sangat kaya dengan kebudayaan tentunya," tuturnya.

Rombongan delegasi Seni & Budaya Perayaan Festival Musim Semi Taiwan ini telah tampil dengan apresiasi yang tinggi di 6 negara yakni Jepang, Filipina, Thailand, Kamboja, Vietnam dan Malaysia.

Rombongan ini akan melakukan tiga pertunjukan di Indonesia. Selain di Jakarta, mereka telah menyelesaikan pertunjukan di Medan pada 3 Maret 2019, dan akan tampil di Kota Bandung pada 7 Maret 2019 mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA