Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Bogor Targetkan Penurunan Angka Kemiskinan Hingga 6 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 06 Maret 2019, 01:49 WIB
Bupati Bogor Targetkan Penurunan Angka Kemiskinan Hingga 6 Persen
Bupati Bogor Ade Yasin/Net
rmol news logo . Kemiskinan adalah masalah kemanusiaan yang telah lama diperbincangkan dan dicari solusinya. Penanggulangan kemiskinan menjadi suatu program yang selalu didengungkan oleh setiap pemimpin yang ada di negeri ini.

Menyikapi kemiskinan yang ada di Kabupaten Bogor, Bupati Bogor Ade Yasin dengan penuh semangat menargetkan penurunan angka kemiskinan mencapai kisaran 6 persen.

Demikian disampaikan Ade Yasin saat Launching Memory Kemiskinan di Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/2).

Dalam sambutannya, Ade Yasin menyampaikan bahwa program penanggulangan kemiskinan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Bogor selama 4 tahun terakhir telah dapat menurunkan angka kemiskinan di angka 7 persen.

"Dalam percepatan program penanggulangan kemiskinan daerah selanjutnya, Kabupaten Bogor mentargetkan dari sebesar 7.14 persen tahun 2018 menjadi 6.38 persen tahun 2023," ujarnya.

Sebagai salah satu upaya untuk menurunkan angka tersebut, Pemkab Bogor akan membangun Graha Pancakarsa sebagai pusat sistem layanan rujukan terpadu.

"Graha Pancakarsa ini selain sebagai pusat layanan sistem layanan rujukan terpadu, juga akan menjadi tempat pelayanan seluruh bidang, baik bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi maupun sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Bogor," sebut Ade Yasin yang belum genap seratus hari memimpin Kabupaten Bogor.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu pun berharap agar dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kabupaten Bogor secara menyeluruh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA