Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Nawacita, Relawan Jokowi Resmikan Jembatan Kedua Di Sukabumi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 05 Maret 2019, 03:22 WIB
Wujudkan Nawacita, Relawan Jokowi Resmikan Jembatan Kedua Di Sukabumi
Jembatan Juanito di Sukabumi/Net
rmol news logo . Kelompok relawan Jokowi yang tergabung dalam organisasi Komite Penggerak Nawacita (KPN) kembali menyelesaikan pembangunan Jembatan Nawacita di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Jembatan ini dibangun di atas Sungai Cimandiri yang menghubungkan Dusun Bojong Sawah, Kecamatan Kebon Pedes dengan Dusun Kemang, Kecamatan Geger Bitung, Sukabumi.

Hari Minggu 3 Maret 2019, Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama relawan Jokowi meresmikan jembatan nawacita yang diberi nama Jembatan Juanito.

"Jembatan Juanito ini adalah hasil gotong royong relawan Komite Penggerak Nawacita (KPN) dengan warga kedua dusun dari dua kecamatan serta mendapat dukungan dari PT Pertamina," tutur Viktor Sirait, perwakilan Komite KPN dalam keteranganya, Senin (4/3).

Sebelumnya menurut Viktor, jembatan penghubung antar warga juga sudah dibangun di Desa Cikembar, Sukabumi. Dan Jembatan Djuanito adalah jembatan kedua yang berhasil dibangun.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan bahwa masyarakat Sukabumi merasakan betul hasil pembangunan dari pinggiran yang dijalankan oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

"Di antaranya adalah jalan tol Bocimi, taman wisata Geopark Cileteuh yang kemudian mendapat pengakuan dari UNESCO, double track jalur kereta api, pelabuhan pengumpan tol laut dan lain sebagainya," ungkapnya.

Hadir sejumlah perwakilan dari beberapa kelompok Relawan Jokowi yang tergabung dalam KPN, yaitu ALMISBAT, BARA JP, Seknas Jokowi, KAPT, RPJB dan PP Berdikari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA