Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantik Pejabat Struktural, Sekjen DPD Tanamkan Semangat Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 04 Maret 2019, 19:48 WIB
Lantik Pejabat Struktural, Sekjen DPD Tanamkan Semangat Perubahan
Sekjen DPD Reydonnyzar Moenek/DPD RI
rmol news logo Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek melantik 46 pejabat struktural Eselon II, III dan IV di lingkungan Setjen DPD.

Pelantikan terdiri atas tiga orang pejabat Eselon II, 15 orang Eselon III, 26 orang Eselon IV, dan dua orang sebagai pelaksana tugas Eselon II.

Menurut Reydonnyzar, pelantikan tersebut meliputi pejabat yang naik jabatan dan juga rotasi. Pelantikan merupakan salah satu upaya untuk membawa Setjen DPD menuju perubahan yang lebih baik.

"Kita harus mereposisi diri kita. Promosi dan mutasi alih tugas ini dilandasi dengan semangat perubahan ke arah yang lebih baik. Penempatan pejabat pada posisi yang baru merupakan upaya penguatan dan penajaman ke mana arah organisasi akan dituju," jelasnya, Senin (4/3).

Reydonnyzar mengatakan adanya promosi jabatan dan rotasi tersebut dilakukan berdasarkan pada kebutuhan lembaga. Di mana fungsi-fungsi dalam organisasi lembaga harus diisi oleh orang-orang yang memiliki kapasitas dan kompetensi di bidangnya. Pemilihan pejabat dilakukan oleh panitia seleksi yang melibatkan semua Eselon I (sekjen dan deputi) serta inspektorat dan Biro Organisasi Keanggotaan dan Kepegawaian berdasarkan kriteria yang terukur dengan mempertimbangkan pengalaman, loyalitas, disiplin, dan unsur pematangan.

"Ini sebuah perjalanan yang tidak mudah tapi keputusan harus diambil setelah melalui beberapa kali rapat. Ini lebih kepada bagaimana mendayagunakan sumber daya manusia dan optimalisasi fungsi-fungsi kerja," paparnya.

Lebih lanjut, Reydonnyzar mengatakan saat ini setiap pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen DPD harus mempunyai semangat perubahan. Di mana perubahan tersebut harus didasarkan pada kreatifitas dan inovasi dalam melaksanakan pekerjaan

Dia juga berharap dengan dilantiknya pejabat yang baru setiap unit kerja di lingkungan Setjen DPD dapat lebih bersinergi dan berkolaborasi satu sama lain untuk mewujudkan tujuan lembaga. Karena dengan kuatnya sinergi antar bagian, maka kinerja lembaga akan semakin kuat dan fokus dalam melaksanakan tugas.

"Konsolidasi internal diperlukan sebagai penguatan kapasitas kelembagaan. Kita harus bersinergi, harmonis, working as a team, tidak asik dengan urusannya sendiri. Bagaimana antar biro dan antar deputi dapat melakukan sinkronisasi dan harmonisasi dalam baik dalam penyusunan maupun pelaksanaan program kegiatan," ujar Reydonnyzar.

Selain melantik pejabat struktural di Setjen DPD, Reydonnyzar juga melantik kepala Kantor Perwakilan DPD RI di daerah. Pelantikan bertujuan untuk optimalisasi fungsi kantor perwakilan DPD di daerah agar dapat berfungsi maksimal dalam penyerapan aspirasi. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA