Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doakan Murid Jatim Sukses UNBK, Khofifah Lakukan Ritual Puasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Jumat, 01 Maret 2019, 13:16 WIB
Doakan Murid Jatim Sukses UNBK, Khofifah Lakukan Ritual Puasa
rmol news logo . Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK tahun ajaran 2018-2018 berlangsung pada 4-7 Maret 2019 nanti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak memiliki ritual khusus untuk mendoakan kesuksesan para murid peserta UNBK di Jawa Timur. Yakni dengan
puasa selama pelaksanaan UNBK.

"Saya bersama Wagub dan jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Insya Allah puasa selama ujian tanggal 4-7 Maret 2019," kata Khofifah, dilansir Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (1/3).

Sekadar diketahui, pelaksanaan UNBK ini dimajukan dari jadwal semula yakni bulan Maret yang seharusnya April dengan alasan mendekati pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga mengajak kepada seluruh orang tua murid yang mengikuti ujian nasional juga melakukan ibadah serupa. Ibadah puasa tersebut sebagai bentuk dukungan kepada murid-murid agar bisa lulus dengan sempurna.

"Saya mengajak para orang tua juga ikut puasa. Semoga anak kita lulus ujian. Ilmunya manfaat, barokah. Amin," demikian Khofifah. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA