Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Sebut Wisata Guci Tegal Seperti Pegunungan Rocky

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 01 Maret 2019, 10:57 WIB
Sandiaga Sebut Wisata Guci Tegal Seperti Pegunungan Rocky
Sandiaga Uno di kawasan wisata Guci Tegal/Net
rmol news logo . Melewati jalan berkelok, mendaki dan turunan di kawasan wisata Guci Tegal, Jumat (1/3), Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memulai aktivitas paginya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Suasana pegunungan, hutan pinus dan hamparan pemandangan yang menghijau, membuatnya bertambah semangat untuk berlari sejauh lima kilometer. Sandi kagum akan keindahan alam pesona guci.

"Luar biasa pemandangannya. Ini seperti pegunungan Rocky di Colorado Amerika Serikat saat musim semi," jelas Sandi.

Menurut Sandi potensi wisata Guci Tegal bisa ditingkatkan dengan lebih baik lagi untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun  mancanegara. Salah satunya adalah dengan mengurangi jumlah kendaran yang masuk ke kawasan wisata itu di masa musim liburan.

"Jadi disiapkan shutle bus untuk mengangkut para wisatawan yang ingin menikmati panorama dan air panas Guci, khususnya di puncak masa-masa liburan. Jika masih ingin menggunakan kendaraan pribadi dilipatgandakan tarif masuk dan parkirnya, ini juga bisa menambah pendapatan daerah," ungkapnya.

"Jadi pemandangan Guci yang seperti pengunungan rocky di Colorado Amerika Serikat ini, tetap terihat indah dan asri tanpa ada kemacetan atau mobil yang menumpuk yang mengurangi kenyamanan berlibur," ungkapnya lagi.

Seperti hari ini, suasana Guci begitu tenang. Hanya sesekali kendaraan lewat. Kabut sesekali turun untuk kemudian hilang, menyingkap hijaunya pegunungan yang memagari kawasan tersebut.

Langkah lari Sandi sesekali terhambat dengan ajakan swafoto dari masyarakat sekitar yang sadar akan kehadirannya.

"Saya mengajak bagi siapa saja untuk datang ke kawasan pariwisata Guci untuk menghidupi pariwisata kita, menghidupi UMKM yang berada di sekitar ini. Lihat saja keindahan alamnya. Semakin banyak yang datang akan  menggerakkan perekonomian dan menyerap lapangan kerja," ujarnya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA