Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FBR Bantah Sudah Diajak Komunikasi PKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 28 Februari 2019, 15:21 WIB
FBR Bantah Sudah Diajak Komunikasi PKS
KH Lutfi Hakim/Net
RMOL Ketua Umum DPW DKI Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syakir Purnomo mengatakan sudah berkomunikasi dengan Forum Betawi Rempug (FBR).

Namun hal ini dibantah Ketua Umum FBR, KH Lutfi Hakim.

“Hoax, sebab belum ada yang komunikasi, tegas Lutfi di Jakarta.

Lutfi lantas buka-bukaan alasan menolak cawagub DKI dari PKS. Dilatari pengalaman Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Sebanyak 4.820 anggota FBR ketika itu, kata Lutfi, dimasukan sebagai saksi luar pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno secara resmi di bawah komando ketua timsesnya.

Namun setelah kemenangan berhasil diraih pasangan tersebut, dukungan FBR malah dilupakan.

"Namanya daun salam hanya jadi penyedap dalam sayuran, kemudian daunnya dibuang setelah sayurnya matang. Padahal seluruh anggota FBR disiapkan untuk memenangkan Anies Sandi, kala itu yang kami mulai dari Jakarta Utara," ungkit Lutfi.

Lutfi menegaskan, kali ini pihaknya tidak ingin kecolongan dalam proses pengisian kursi DKI II pengganti Sandiaga Uno. Apalagi kata dia, warga Betawi belum mengetahui sosok Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang disebut-sebut sebagai calon dari PKS.

"Kita kagak kenal dua sosok itu, saya nggak mau warga DKI seperti membeli kucing di dalam karung," ucapnya.

Selain itu lanjut Lutfi, proses pergantian wagub bukan hanya dilakukan dari meja legislatif, tapi juga disaksikan seluruh warga DKI Jakarta dan Indonesia.

"Kami merasa seluruh orang Jakarta juga menginginkan hal yang sama, Siapa dia? bagaimana rekam jejaknya? FBR yang setiap hari ada ditengah masyarakat mendengar keluhan warga. Silakan ditanya ke bawah," tandasnya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA