Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyebab Kericuhan, Pendukung Prabowo Dilempari Batu Simpatisan PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 28 Februari 2019, 11:58 WIB
Penyebab Kericuhan, Pendukung Prabowo Dilempari Batu Simpatisan PDIP
Foto:Net
rmol news logo . Rombongan massa Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Jawa Tengah yang tengah mengawal kedatangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terlibat kericuhan dengan simpatisan PDIP di depan Gang Kutu Dukuh, Sleman, Yogyakarta, Rabu (27/2) kemarin.

GPK adalah ormas sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada Pilpres 2019 ini, PPP pimpinan Humphrey Djemat mendukung Prabowo-Sandi.

Adapun penyebab kericuhan, ketika rombongan GPK dari arah utara tengah melewati jalan Magelang menuju ke arah selatan tempat acara Prabowo menyapa warga dan para purnawirawan di Grand Pacifik Hall di Jalan Magelang Km 4.5, Sleman, dikempari batu oleh simpatisan PDIP yang berada di dalam Gang Kutu Dukuh.

Tidak hanya melempari batu, simpatisan PDIP itu juga telah bersiap perang dengan membawa senjata tajam sehingga memancing kemarahan massa GPK yang tengah konvoi itu.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kericuhan tersebut.

"Kita masih dalami," kata AKBP Rizky kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (28/2).

Untuk peristiwa kericuhan ini, sambung Kapolres Sleman, jajaranya telah mengamankan beberapa orang dari kedua belah pihak dan telah mensiagakan 1 SSK Brimob dan 1 SSK Dalmas Polda DIY di depan kampung Dukuh Kutu Sinduadi Mlati.

Dampak peristiwa ricuh ini, satu unit mobil milik politisi Partai Demokrat Roy Suryo yang tengah terparkir di depan rumahnya mengalami kerusakan di bagian kaca akibat lemparan batu. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA