Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Yakin Anies Tidak Sedang Habisi Gerbong Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 26 Februari 2019, 02:23 WIB
PDIP Yakin Anies Tidak Sedang Habisi Gerbong Ahok
Rotasi pejabat di lingkungan Pemprov DKI/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, jumlah yang dirotasi ada 1.100 pejabat.

Spekulasi bahwa Anies sedang menghabisi gerbong pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di jajaran Pemprov DKI Jakarta menyelimuti rotasi tersebut.

Namun demikian, partai pendukung Ahok mengaku tidak setuju dengan spekulasi tersebut. Ketua Fraski PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono bahkan yakin Anies tidak sedang menghabisi gerbong Ahok.

"Saya kira enggak sejauh itu, Pak Anies enggak sejauh itu. Saya masih berpikir positif, bahwa ini dalam rangka penyegaran perbaikan kinerja kualitas pelayanan saya pikir itu aja," kata Gembong saat dihubungi, Senin (25/2).

Lanjut Gembong, perombakan jabatan pada satu jajaran pemerintahan adalah hal wajar dan biasa. Tujuannya, dalam rangka percepatan pembangunan Jakarta.

"Bahwa ya namanya pergantian wajar-wajar saja. Pak Anies kan perlu mencari orang yang dekat dalam rangka percepatan pembangunan Jakarta ini," tambah Gembong.

Tapi Gembong menilai kepala daerah yang menjabat sebelumnya tidak pernah melakukan rotasi sebanyak ini.

"Biasanya rotasi enggak sekaligus sebanyak ini, memang pelantikan sampe ribuan ya baru kali ini biasanya bertahap kan," tutup Gembong. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA