Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyelamatan Dokumentasi Pendidikan, Menteri Muhadjir Resmikan Pusat Arsip

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 25 Februari 2019, 22:23 WIB
Penyelamatan Dokumentasi Pendidikan, Menteri Muhadjir Resmikan Pusat Arsip
Menteri Muhadjir resmikan Pusat Arsip Kemendikbud/Net
rmol news logo Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Profesor Muhadjir Effendy meresmikan Pusat Arsip Kemendikbud di Ciketing Udik, Bekasi, Senin (25/2).
 
Dia mengatakan, peresmian dalam rangka pengelolaan arsip Kemendikbud sebagai upaya penyelamatan informasi serta dokumentasi bidang pendidikan dan kebudayaan.

Menteri Muhadjir mengharapkan arsip-arsip ditangani secara efektif dan efisien dengan menggunakan teknologi yang membantu penanganan agar lebih mudah dan cepat diakses. Sesuai dengan yang saat ini dibangun pihaknya dengan membuat Sistem Pengelolaan Arsip dan Dokumen (SPAD).

"Saya tidak mengira luasnya empat hektare, ini sangat berlebih. Kemungkinan dibangun unit lain," katanya dalam peresmian.   

Menteri Muhadjir menambahkan, pengembangan pusat arsip ke depan diharapkan dapat lebih berorientasi vertikal.

Usai memberikan sambutan, Menteri Muhadjir melakukan gunting pita dan meninjau roll o pect yang digunakan sebagai penyimpanan arsip inaktif di Gedung B dan perkembangan renovasi gedung.

Pusat Arsip Kemendikbud yang berlokasi di Jalan Pangkalan V, Ciketing Udik, Bantargebang berdiri di atas lahan seluas 4,5 hektare. Merupakan alih fungsi dari Gudang BMN dan perbukuan.

Sementara, Gedung B yang berfungsi sebagai penyimpanan arsip inaktif memiliki luas bangunan 2.150 meter persegi.

Acara peresmian turut dihadiri Kepala Arsip Nasional RI Drs. Mustari Irawan serta jajaran eselon satu hingga empat jajaran Kemendikbud. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA