Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Warga Batam Meriahkan Millenial Safety Road Festival

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 24 Februari 2019, 20:33 WIB
Ribuan Warga Batam Meriahkan Millenial Safety Road Festival
Foto: Repro
rmol news logo . Sebanyak 150 ribu warga tumpah ruah di Jalan Dataran Engku Putri, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menghadiri kegiatan Millennial Road Safety Festival, Minggu (24/2).

Acara itu turut dihadiri Kapolda Kepri Riau Irjen Andap Budhi Revianto, Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah, Danrem 033 Brigjen Gabriel Lema, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga dan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.

Andap mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta mengikuti kegiatan ini, mengingat kasus kecelakaan lalu lintas di Kepri sekitar 1.450an pada 2018 dan 61 persen korbannya generasi milenial dari umur 17 sampai 38 tahun.

"Dari kasus kecelakaan tersebut, 205 di antaranya meninggal," ujar Andap.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan acara ini bertujuan memberdayakan generasi millenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas guna tercapaianya tujuan Road Safety to Zero Accident.

"Kami menghimbau masyarakat untuk saling mengingatkan dalam kebaikan dan harapannya masyarakat di wilayah Kepri aman lancar kondusif dan tidak terjadi kecelakaan berlalu lintas," ungkap Andap.

Dalam kegiatan ini turut diadakan Video Conference Giat Millenial Road Safety Festival Kepulauan Riau yang dipimpin Kapolda yang dilaksanakan bersamaan di beberapa polres. Diantaranya Polres Tanjung Pinang, Polres Bintan, Karimun, Polres Lingga, Polres Anambas, Polres Natuna. Acara juga dimeriahkan dengan kegiatan terjun payung oleh polisi wanita (Polwan) Polda Kepri. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA