Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konser Budaya Minahasa Pamerkan Kekayaan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 24 Februari 2019, 00:56 WIB
rmol news logo Kekayaan budaya Minahasa yang dibalut dalam penampilan konser budaya berhasil membius para penonton yang memadati Gedung Perfilman Usmar Ismail, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu malam (23/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Mengusung tema "Minahasa untuk Indonesia", konser tersebut menampilkan berbagai jenis tari dan musik tradisional kekayaan asli Minahasa. Gelaran itu dimaksudkan untuk membawa kebudayaan Minahasa lebih dekat pada masyarakat.
 
"Suatu konser budaya kita bawa ke ibu kota kita, tujuan awalnya adalah tentu memperkenalkan budaya-budaya dari Slawesi Utara teristimewa dari tanah Minahasa, ke masyarakat Jakarta," kata Ketua Panitia Konser, Franky Nicolas Boseke saat ditemui di lokasi.
 
Bukan hanya itu, konser budaya ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya Minahasa bagi masyarakat Sulawesi Utara, khususnya warga Minahasa yang berada di perantauan serta untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
 
"Tujuan akhirnya tentu ya semoga dengan pertunjukkan-pertunjukkan ini dengan visualisasi tentang keindahan alam di Minahasa, semakin banyak turis yang datang ke daerah kita," tutup Franky.
 
Kegiatan ini diadakan berkat kerjasama Keluarga Kawanua Katolik Jakarta (Kawkat) dan Musica Sacra (Keuskupan Manado). [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA