Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub DKI, Agung Yulianto Atau Ahmad Syaikhu?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 23 Februari 2019, 00:56 WIB
Wagub DKI, Agung Yulianto Atau Ahmad Syaikhu?
M Taufik/Net
rmol news logo . Cerita siapa wakil gubernur DKI Jakarta memasuki babak baru. PKS dan Gerindra secara resmi memutuskan mengajukan dua nama untuk diparipurnakan di Kebon Sirih.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Usulan yang telah disepakati hasil fit and proper adalah Pak Agung dan Pak Syaikhu," kata Ketua DPW Gerindra Jakarta, M Taufik saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2).

Nama pertama merujuk Agung Yulianto adapun nama kedua merujuk Ahmad Syaikhu. Keduanya sama-sama diusulkan PKS. Agung adalah pengusaha sukses kelahiran Jepara yang sejak berumur 5 tahun tinggal di Jakarta. Adapun Syaikhu adalah politisi PKS yang juga mantan walikota Bekasi. Tahun lalu, dia diusung PKS bersama partai koalisi sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat.

Nama Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi gagal direkomendasikan sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta. Namanya dicoret tim fit and proper test.

Taufik mengatakan dua nama calon akan disodorkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan pada Senin (25/2) pekan depan. Ia memastikan surat penetapan Agung dan Syaikhu sebagai kandidat pengganti Sandiaga Uno sudah diteken.

"Insya Allah nanti surat ini akan disampaiakn pada Pak Gubernur untuk disampaikan lagi ke DPRD," tutupnya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA