Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Harus Beri Ruang Bagi Diaspora Berkompetisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 21 Februari 2019, 05:43 WIB
Pemerintah Harus Beri Ruang Bagi Diaspora Berkompetisi
Politisi Nasdem Shanti Ramchand/Net
rmol news logo Para warga Indonesia yang berdiaspora ke luar negeri untuk belajar maupun bekerja harus bisa ditarik kembali untuk bersama-sama membangun bangsa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politisi Partai Nasdem Shanti Ramchand yakin kehadiran mereka mampu memberikan sumbangsih bagi negara, sehingga perlu diberi ruang untuk berkompetisi.

"Para diaspora harus diajak kembali ke Indonesia untuk memberikan berkontribusi dalam pembangunan bangsa," ujarnya dalam keterangan, Kamis (20/2).

Shanti ingin pemerintah menyiapkan sebuah sistem agar diaspora mau kembali. Salah satunya dengan memberi posisi tertentu sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

"Kalau diberikan posisi tertentu, justru ada dedikasi dan motivasi yang lebih besar untuk mau kembali," jelas caleg dari Dapil DKI Jakarta II itu.

Shanti berharap pemerintah dapat benar-benar memanfaatkan aset-aset bangsa untuk meningkatkan daya saing di kancah dunia.

"Berikan tempat bagi mereka sesuai kapasitas yang mereka dapatkan di luar negeri," tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPP Nasdem Martin Manurung ingin pemerintah memperbaiki sistem dan memberikan sejumlah kemudahan bagi diaspora membuat usaha. Baik dari perizinan ataupun akses terhadap modal.

"Jadi orang-orang yang punya kemampuan skill bagus bisa punya kemudahan usahanya dan rantai perizinan tidak terlalu panjang. Saya kira ini yang sedang dilakukan pemerintah," katanya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA