Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lion Air Tergelincir Di Pontianak, 182 Penumpang Selamat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 16 Februari 2019, 18:36 WIB
Lion Air Tergelincir Di Pontianak, 182 Penumpang Selamat
Lion Air/Net
rmol news logo Pesawat Lion Air tergelincir keluar landas pacu saat mendarat di Bandara Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun demikian Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro memastikan tidak ada korban jiwa atas kecelakaan ini.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT-714 tersebut membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi. Pesawat lepas landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB. Saat mendarat, jarak pandang di Bandara Supadio dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan.

“Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Danang memastikan penerbangan pesawat ini dipersiapkan secara baik. Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check).

“Pesawat juga dinyatakan laik terbang (safe to flight),” tegasnya.
 
Saat ini, sambung Danang, Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat dan langkah berikutnya.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas kondisi dan ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA