Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampus Harus Bisa Sesuaikan Diri Dengan Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 16 Februari 2019, 17:44 WIB
Kampus Harus Bisa Sesuaikan Diri Dengan Perubahan
Pelatihan keterampilan hukum di Hotel Cokro/Net
rmol news logo Kampus harus terus berbenah dalam melakukan kegiatan ilmiah agar dapat menyesuaikan diri dengan perubahan masyarakat dan teknologi yang semakin cepat.

Begitu kata Ketua Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia(Alpha) Azmi Syahputra usai memberi pelatihan keterampilan hukum di Hotel Cokro, Klaten, Jawa Tengah, yang berlangsung dari 14 hingga 16 Februari 2019.

Menurutnya, pelatihan ini merupakan program inovatif dan kreatif dalam menjawab tantangan tersebut. Sebab, ikut menyiapkan pembelajar handal, beretika, dan solutif.

“Di acara ini, mahasiswa mendapatkan pembelajaran praktis dan nutrisi skill keterampilan hukum yang berdimensi etika dari sudut pandang  ilmuwan dan praktisi hukum,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (16/2).

Tujuan kegiatan yang digelar Alpha bersama Fakultas Hukum Universitas Surakarta (Unsa) dan Polres Klaten ini bertujuan agar mahasiswa mampu berpikir objektif dan realistis. Apalagi, pelatihan ini mempertemukan kajian akademik dengan kasus-kasus hukum aktual.

Sementara itu, Dekan Fak Hukum Unsa, Bintara Sura Priambada menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian atmosfir akademik Fakultas Hukum Universitas Surakarta guna meningkatkan kualitas proses belajar mengajar.

“Sekaligus berupaya terus menerus untuk mencetak mahasiswa yang mampu berkontribusi positif, dan beretika guna ikut menyelesaikan persoalan hukum bangsa khususnya berkaitan dengan masalah masalah hukum,” tegasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA