Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Lingkungan, PLN Bersihkan Sampah Pantai Pelabuhan Cirebon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Februari 2019, 15:53 WIB
rmol news logo . PT Indonesia Power bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Pertamina menginisiasi gerakan Coastal Clean Up di Pantai Pelabuhan Kota Cirebon, Jawa Barat (Jumat, 15/2).

Pada event kali ini bersama dengan Pertamina digerakkan ratusan pegawai dan undangan untuk bersama-sama melakukan pembersihan sampah di sekitar Pantai Pelabuhan Cirebon.

Sesuai misinya, "Menyelenggarakan Bisnis Pembangkitan Tenaga Listrik dan Jasa Terkait yang bersahabat dengan Lingkungan", PT Indonesia Power sebagai salah satu anak usaha PT PLN (Persero) secara konsisten memprioritaskan gerakan cinta lingkungan, memerangi kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya dan meminimalisir membuang sampah plastik.

Pada event kali ini Indonesia Power juga melibatkan Gerakan Pramuka Cirebon yang merupakan generasi muda pelopor kampanye meniadakan sampah plastik. Program Coastal Clean Up ini menjadi agenda rutin Indonesia Power di seluruhunitnya. Kegiatan sebelumnya juga bersama KLHK pada 31 Januari 2019 lalu sukses terselenggara Coastal Clean Up di Pantai Kuta, Bali.

Direktur Utama Indonesia Power,  Sripeni Inten Cahyani menyampaikan bahwa acara ini dirasa sangat penting untuk lebih menegaskan komitmen perusahaan yaitu untuk menyelenggarakan bisnis pembangkitan tenaga listrik dengan aman, bersih, hijau, andal dan efisien.

"Rangkaian kegiatan Coastal Clean Up dan pengelolaan lingkungan ini merupakan aksi nyata kami untuk mewujudkan concern kami terhadap pengelolaan lingkungan, tentu saja diperlukan kerja keras dan konsistensi untuk mengawal program ini, dan kami beserta seluruh jajaran manajemen dan seluruh karyawan Indonesia Power mendukung Kementerian LHK untuk selalu mengedepankan aspek continuous improvement dan inovasi dalam segala hal termasuk pengelolaan lingkungan ini sehingga melebihi dari yang dipersyaratkan oleh pemerintah," ungkap Inten.

"Selanjutnya kegiatan ini diharapkan akan memberikan efek snow ball khususnya bagi unit di lingkungan Indonesia Power, dan umumnya bagi seluruh masyarakat di Indonesia," tambah Inten.

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan simbolis program Inspirasi Perempuan berupa bantuan pemberdayaan perempuan pengrajin batik berbasis limbah mangrove kepada mitra binaan CSR Indonesia Power senilai Rp. 215.000.000.

Bantuan mencakup: Bantuan IPAL untuk pengelolaan air limbah di Kelompok Batik Alam Kampoeng Alam Malon yaitu program pendampingan, disain dan pembangunan IPAL; Peningkatan kelembagaan dan pelatihan kelompok batik alam (kelompok Manggis, Delima, Crystal, Salma dan Citra); rumah dagang/gallery, peningkatan kemasan batik alam untuk kelompok batik alam kampoeng alam Malon (pendampingan dan produksi kemasan); pemasaran/pamerann produk batik alam. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA