Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata, Ada Dua Demonstran SP-AMT Yang Dengar Langsung Janji Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Februari 2019, 03:59 WIB
Ternyata, Ada Dua Demonstran SP-AMT Yang Dengar Langsung Janji Jokowi
Dewi dan anaknya/RMOL
rmol news logo Aksi Dewi Sriyanti menembus barikade Paspampres untuk menyampaikan tuntutan ke Presiden Joko Widodo ternyata tidak sendirian. Ada satu demonstran dari Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT) Pertamina lain yang juga menghampiri mobil Jokowi.

Dia adalah Rosidin. Bedanya, Rosidin datang setelah Jokowi meminta Dewi Sriyanti memanggil perwakilan dari massa SP-AMT.

Awalnya, Dewi menerobos barikade pengamanan saat SP-AMT menghadang mobil Jokowi yang melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, atau tepat di depan tempat SP-AMT melakukan aksi menginap di Taman Pandang Istana, Rabu (13/2).

Setelah bertemu Jokowi, Dewi menyampaikan penderitaannya dan tuntutan SP-AMT.

"Nggak lama sesudah bercerita, Pak Jokowi minta perwakilan dari massa satu orang, akhirnya satu orang itu didekatkan ke saya, jadi dua orang yakni saya dan Pak Rosidin," jelas Dewi saat ditemui di Taman Pandang, Jakarta, Kamis (14/2) sore.

Di depan Jokowi, Dewi menceritakan bahwa Rosidin bersalaman langsung dengan Jokowi. Seperti Dewi, Rosidin juga mencurahkan isi hatinya berupa penderitaan pasca di-PHK massal.

"Pak Rosidin sempat bersalaman dan ngomong juga, 'Pak saya sempat diusir dari kontrakan segala macam saya udah nggak punya kontrakan saya sudah lantung-lantung di mana saja kami tidur pak'," jelas Dewi menirukan ucapan Rosidin ke Jokowi.

Dengan cepat Jokowi merespon pernyataan dari Rosidin. Jokowi janji masalah SP-AMT segera selesai.

"Pak Jokowi bilang ya sudah kembali, tenangkan massanya, yakinkan massa nanti akan diselesaikan," tutup Dewi. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA