Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Keamanan GBLA, Bobotoh Harus Sabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 14 Februari 2019, 05:43 WIB
Demi Keamanan GBLA, Bobotoh Harus Sabar
Stadion GBLA/Net
rmol news logo Suporter Persib Bandung, Bobotoh yang ingin menyaksikan Atep Cs berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, harus bersabar.

Sebab, ada sejumlah perbaikan yang harus dilakukan sebelum stadion tersebut bisa dipakai bertanding,

Berdasarkan laporan sementara, Adhi Karya memprediksi perbaikan berlangsung sekitar 1,5 bulan atau paling lambat 2 bulan. Dengan kata lain, tidak ada kerusakan berarti dari pergerakan tanah yang terjadi di stadion tersebut. Tapi tetap butuh perbaikan signifikan.

"Oleh karena itu, kepada para bobotoh mohon sabar. Pemkot Bandung berkeinginan GBLA bisa digunakan dengan aman dan baik sebagaimana mestinya stadion sepak bola," tutur Yana.

Keretakan akibat penurunan struktur tanah diketahui saat Persib Bandung akan menghadapi Persiwa Wamena beberapa waktu lalu. Polisi akhirnya mencabut rekomendasi pertandingan demi faktor keselamatan.

Guna memastikan perbaikan berjalan dengan lancar, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana berencana memeriksa langsung ke lokasi. Peninjauan akan melibatkan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Penataan Ruang, Dinas Pekerjaan Umum, termasuk dari kepolisian.

"(GBLA) insyaallah aman (digunakan), tapi saya ingin punya keyakinan. Makanya saya akan meninjau, melihat kalau memang ternyata ada celah-celah secara kasat mata terlihat seperti retak," kata yana di Balaikota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (13/2).

Dia mengimbau Bobotoh bersabar. Terlebih tujuan perbaikan adalah untuk menjamin keamanan mereka.

“Kepada para bobotoh mohon sabar. Pemkot Bandung berkeinginan GBLA bisa digunakan dengan aman dan baik sebagaimana mestinya stadion sepak bola," tutur Yana seperti diberitakan RMOLJabar. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA