Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Mahasiswa Pindah Memilih Serbu KPU Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 12 Februari 2019, 14:07 WIB
Ratusan Mahasiswa Pindah Memilih Serbu KPU Medan
Foto: RMOL Sumut
rmol news logo Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Sumatera Utara memadati Kantor KPU Kota Medan di Jalan Kejaksaan No 37 Medan, Selasa (12/2). Mereka datang untuk mengurus formulir A5 atau pindah memilih pada Pemilu 2019.

Seperti pantauan RMOL Sumut, ratusan mahasiswa ini terlihat membawa foto copy kartu identitas. Mereka mendaftar dan dilayani langsung oleh petugas Posko Layanan Pindah Memilih yang ditempatkan di KPU Kota Medan tersebut.

Setelah mendapatkan formulir A5, para mahasiswa itu bersama-sama mengisi formulir. Selanjutnya, formulir tersebut dikembalikan kepada petugas.

"Saya tidak sempat pulang kampung ke Riau saat pemungutan suara nanti, jadi pindah memilih di Medan aja" ujar Denny Pratama Indrawan, yang mengaku sebagai mahasiswa Fakultas MIPA USU yang berasal dari Pangkalan Kerinci, Riau.

Ratusan mahasiswa yang mendatangi KPU tersebut  berasal dari berbagai kampus di Kota Medan seperti Kampus USU, Kampus Universitas Sari Mutiara, dan beberapa kampus lainnya. Mereka sebagian besar berasal dari kabupaten-kabupaten yang ada di Pulau Nias.[yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA