Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usulan Musrenbang Harus Menjawab Keluhan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 12 Februari 2019, 10:19 WIB
Usulan Musrenbang Harus Menjawab Keluhan Masyarakat
Musrenbang 2019 Kelurahan Sukabumi Utara/Net
rmol news logo . Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019, Senin (11/2).

Program tahunan yang diselenggarakan untuk menyerap usulan warga dari tingkat RT dan RW tersebut dihadiri oleh Camat Kebon Jeruk, Abdullah beserta jajarannya.

"Saat ini ada sekitar 204 usulan warga dengan total nilai anggaran sebesar Rp 9 miliar," kata Abdullah saat membuka Musrenbang 2019 yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Sukabumi Utara.

Menurut Abdullah total anggaran angka tersebut terbilang kecil jika dibandingkan dengan wilayah kelurahan lainnya.

Namun lebih jauh, Abdullah mengimbau dari sekalian banyak usulan program yang terpenting adalah pelaksanaannya.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Abdullah berharap pihak ketiga yang melaksanakan usulan Musrenbang dapat mensosialisakan ke masyarakat terlebih dahulu.

"Pihak ketiga harusnya bersosialisasi dahulu ke masyarakat, minimal pasang spanduk bahwa ini (program) hasil Musrenbang," ujarnya.

Abdullah juga meminta saat pelaksanaan program usulan Musrenbang agar masyarakat, pengurus RT dan RW dapat memantau dan mengikutinya dengan seksama.

"Berkaitan dengan usulan (program) pak RT dan RW ikuti dengan seksama," tandasnya.

Selain itu Abdullah juga mengingatkan kepada jajarannya bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan pihak pemerintah agar lebih responsif dalam menanggapi usulan masyarakat.

"Jangan sampai orang susah tidak merasakan pembangunan. Kita sudah menikmati APBD DKI, nah kita orang yang terpilih di lingkungan lihat apa kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Musrenbang yang dipimpin oleh Lurah Sukabumi Utara H. Romeli ini berlangsung dengan tertib dan berjalan dengan lancar. Selain dihadiri oleh jajaran SKPD Kebon Jeruk dan Jakarta Barat turut pula dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkmtibmas Kelurahan Sukabumi Utara. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA