Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Juri UAE SWAT Challenge Akui Kehebatan Gegana Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 12 Februari 2019, 04:57 WIB
Juri UAE SWAT Challenge Akui Kehebatan Gegana Polri
Tim Gegana Brimob Polri/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia berkesempatan mengikuti ajang bergengsi Kejuaraan UAE SWAT Challenge di Dubai yang digelar selama lima hari yakni mulai tanggal 10 hingga 15 Februari 2019.

Tim Gegana Brimob Polri pimpinan Wadan Pas Gegana Kombes Pol. Edi Mardiyanto menjadi perwakilan Indonesia di pertandingan berkonsentrasi pada Assault Event. Pertandingan ini mengharuskan perserta berlari dengan kecepatan tinggi, menembak, mendobrak pintu dan menyelamatkan sandera.

Aksi yang ditunjukkan ketua delegasi Indonesia Kombes Prasetijo Utomo dengan 24 anggotanya berhasil mengundang decak kagum para juri dan peserta kejuaraan yang berasal dari 28 negara.

"Seluruhnya mengakui kemampuan dan kehebatan Tim Gegana Polri dalam hal kecepatan, ketepatan menembak, serta komunikasi yang baik antar sesama anggota tim," ujar Prasetijo dalam keterangan tertulis, Senin (11/2).

Prasetijo menambahkan UAE SWAT Challenge ini tidak hanya berupa serangkaian tantangan bagi para profesional kepolisian global elit, tetapi kejuaraan ini juga dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menarik karena menjadi kesempatan bagi para elit kepolisian untuk unjuk kebolehan.

"Kita berharap agar tim yang saat ini berjuang dapat menjadi contoh bagi anggota kepolisian lainnya dan kebanggaan rakyat Indonesia pada  umumnya. Sungguh sebuah prestasi membanggakan yang disuguhkan Polri untuk bangsa Indonesia," tegasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA