Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

27 Ribu Polisi Di Jateng Belum Punya Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 11 Februari 2019, 15:40 WIB
27 Ribu Polisi Di Jateng Belum Punya Rumah
Ground breaking perumahan Kartika Bhayangkara Praja Residence/RMOLJateng
rmol news logo Sebanyak 27 ribu anggota kepolisian di Jawa tengah masih belum punya rumah sendiri. Mereka masih tinggal di asrama, mengontrak atau tinggal di rumah orang tua.

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa tengah, Irjen Polisi Condro Kirono saat ground breaking dan peresmian perumahan bagi anggota Polisi di kabupaten Rembang, Senin (11/2).

Kapolda mengatakan, dari 39 ribu lebih anggota polisi di Jateng, yang telah memiliki rumah sendiri baru sekitar 15 ribu orang. Sementara sisanya masih ngontrak maupun tinggal di asrama.

“Jadi ada 27 ribu yang masih kos, kontrak, atau ikut orang tua. Jadi kita dorong yang belum punya rumah bisa segera memikirkan masalah papan ini," kata Kapolda seperti dilansir RMOL Jateng.  

Dikatakan Kapolda, perumahan yang diresmikan di Rembang ini adalah perumahan bersama bagi anggota polisi, TNI maupun ASN. Perumahan tersebut diberi nama Kartika Bhayangkara Praja Residence.

“Hari ini di Rembang kita resmikan 50 rumah. Kami dorong, anggota TNI, Polri dan ASN untuk memanfaatkan dengan membeli fasilitas rumah murah ini," ucap jenderal bintang dua ini.

Lebih jauh Condro menjelaskan, saat ini sekitar 900 rumah telah  dibangun bagi anggota kepolisian di seluruh Jateng. Ia berharap anggota yang belum punya rumah memanfaatkan fasilitas rumah murah tersebut.

"Kita terus mengingatkan, jangan sampai begitu mau pensiun masih tinggal di asrama, rusunawa. Kita dorong yang di asrama agar punya rumah pribadi," terang Kapolda.

Hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Rembang, Abdul Hafidz, DPRD Kabupaten Rembang serta Kapolres dan Dandim Rembang. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA