Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Nama Cawagub DKI Batal Diserahkan Ke Anies, PKS Salahkan Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 11 Februari 2019, 14:39 WIB
2 Nama Cawagub DKI Batal Diserahkan Ke Anies, PKS Salahkan Gerindra
Zakaria Maulana/RMOL
rmol news logo . Rencana menyerahkan dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta DKI kepada Gubernur DKI Anies Baswedan urung terlaksana. Sedianya hari ini (Senin, 11/2).

Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana menjelaskan, surat keputusan usulan dua nama itu belum ditandatangani kedua parpol pengusung, PKS dan Gerindra.

"Intinya pertemuan pimpinan partai politik belum ada dan belum ada tanda tangan untuk menyampaikan surat dua cawagub ini ke gubernur DKI Jakarta," kata Zakaria Maulana saat dihubungi, Senin (11/2).

Ketua DPD Gerindra M Taufik juga hingga saat ini masih berada di luar kota. Zakaria menyesalkan karena kedua parpol telah sepakat menyerahkan surat keputusan usulan dua nama cawagub pada hari ini.

"Enggak mungkin nyerahin hari ini.  Kemarin kan hari Minggu harusnya ditandatangani oleh dua partai politik sepakat dua nama ini akan kita bawa ke gubernur hari Senin ini. Tapi ternyata sampai kemarin alasannya yang mungkin teman-teman sudah tahu semua kan," ucapnya.

Namun ketika ditanya dua nama cawagub yang akan diusulkan, Zakaria enggan menyebutnya.

"Ketiga nama tersebut kami yakini bahwa orang terbaik tentunya. Tetapi aturannya hanya dua, kita serahkan dua nama. Dan direkomendasikan juga oleh tim fit and proper test," tutup Zakaria. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA