Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikap Optimisme Penting Untuk Mendorong Kreatifitas Anak Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 10 Februari 2019, 22:40 WIB
Sikap Optimisme Penting Untuk Mendorong Kreatifitas Anak Muda
Dedi Mulyadi (kiri)/RMOLJabar
rmol news logo . Potensi anak muda Indonesia sangat besar. Sikap optimisme penting untuk mendorong anak muda menjadi lebih kreatif. Bisa menumbuhkan pendapatan dari sektor ekonomi kreatif yang saat ini dalam trend meningkat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kreativitas anak muda Indonesia memiliki impact langsung pada perekonomian nasional. Pendapatan negara dari sektor industry kreatif pada 2017 saja sudah mencapai Rp 1.009 triliun. Tahun 2018 meningkat menjadi Rp 1.105 triiliun dan tahun ini ditargetkan mencapai Rp 1.211 triliun," ungkap Dedi Mulyadi, Ketua Partai Golkar Jawa Barat saat acara Orasi Pekerja Kreatif di Gedung Sabuga ITB, Bandung, Jawa Barat.

Menurut Dedi, anak muda indonesia kreatif. Potensi mereka begitu besar untuk mendorong industri kreatif agar tumbuh pesat.

Dilansir Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu malam (9/2), Dedi mengungkapkan, kreativitas anak muda Indonesia memiliki impact langsung pada perekonomian nasional. Melonjaknya pendapatan dari industri kreatif diikuti dengan penyerapan tenaga kerja.
 
Namun Dedi mengaku prihatin dengan akar kebudayaan yang cenderung terabaikan ditengah arus pembangunan dan era digitalisasi.

“Padahal dengan era digital, semestinya akar budaya bisa menjadi ciri khas dan dijadikan positioning yang kuat dalam bersaing dengan daerah atau negara lain,” pungkasnya. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA