Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sirkuit Skyland Muba Siap Gelar Even Nasional dan Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 09 Februari 2019, 20:40 WIB
Sirkuit Skyland Muba Siap Gelar Even Nasional dan Internasional
Kejurnas Motoprix 2018/RMOL
rmol news logo Usai renovasi dan menggelar seri Kejurnas Motoprix tahun lalu, sirkuit Skyland Musi Banyuasin kini siap menggelar kembali kejuaraan tingkat nasional dan internasional tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Setelah kami lakukan renovasi pada sirkuit Skyland  dan menggelar seri Kejurnas Motoprix tahun 2018 lalu, pada tahun ini kami merencanakan bisa menggelar event gokart dan gymkhana (slalom)," terang Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin ditemui di Jakarta pada Jumat (8/2) sore.

Bupati yang juga Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia tersebut mengatakan, Skyland sudah mengantongi standar internasional. Ia berharap sirkuit yang dijuluki Mini Catalunya itu dapat kembali menggelar event-event balap untuk melahirkan atlet balap dari Muba yang mampu meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kejuaraan balap nasional maupun internasional sangat layak digelar di Skyland, ke depan fasilitas sirkuit akan terus dibenahi dan akses infrastruktur jalan menuju ke sirkuit tersebut akan dimaksimalkan," ujarnya.

Dodi mengatakan, Skyland sebagai sirkuit bersejarah yang tercatat sebagai venue pertama yang menggelar balap motor PON tahun 2004, harus aktif kembali gelar event balap.

"Selain itu, Skyland juga beberapa kali menjadi tuan rumah balap motor underbone prestisius Indoprix, jadi kalau sirkuit itu kembali diaktifkan dan menggelar banyak event tentu pembalap berpotensi di Sumsel khususnya di Muba dapat mengembangkan bakat serta skill mereka," pungkasnya.

Ditambahkan  Itu Plt Kadispopar Musi Banyuasin M Fariz SSTP MM bahwa September 2019 mendatang agenda Kejurnas Motoprix yang telah terjadwalkan di Agenda Tahunan IMI akan digelar di Sirkuit Skyland.

"Dan tentunya ini menjadi kegiatan tahunan kita di Muba yang akan menggelorakan kembali Sirkuit Skyland yang kita banggakan," tandas Fariz. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA