Tiga Kebakaran Bersamaan, Polisi Minta Tak Dikaitkan Teror

Jumat, 08 Februari 2019, 15:20 WIB | Laporan: Yelas Kaparino

Polisi olah TKP/RMOL Jateng

Tiga musibah kebakaran terjadi hampir bersamaan di wilayah Karanganyar, pada Rabu (6/2) dini hari. Polisi meminta kejadian itu tidak dikaitkan dengan teror yang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Tengah beberapa waktu terakhir.

"Kepada masyarakat diimbau agar tidak menyimpulkan sendiri kebakaran tersebut seperti teror yang terjadi beberapa wilayah di Jawa Tengah beberapa waktu lalu," kata Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Effendi Kamis (7/2) malam seperti dilansir RMOL Jateng.

Catur  mengatakan,  peristiwa kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian untuk mengetahui ada unsur kesengajaan atau tidak.
Kebakaran terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan sempat menimbulkan beragam spekulasi.  Kebakaran pertama melanda warung soto milik Ngadinem, 50, warga Dusun Ngunut Desa Toh Kuning di Kecamatan Karangpandan.

Kemudian pabrik Batako milik Paryono, 48, warga Dusun Ngringin, RT 02/RW 11 Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan.

Terakhir adalah warung soto milik Ngadinem, 70, warga Gayam Dompo, RT 01/RW 10, Gayam Dompo.
Kapolres  menegaskan, sejauh ini belum ada saksi dan bukti yang mengarah pada indikasi bahwa kejadian tersebut adalah teror pembakaran. Fakta sementara yang terjadi adalah kejadian kebakaran.

“Tim Labfor dari Polda Jateng telah melakukan olah TKP. Jika hasilnya keluar akan kita sampaikan perkembangannya," tambah dia.

Kapolres meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan isu dan spekulasi yang berkembang dan tidak jelas sumbernya.

“Warga diharapkan tidak perlu resah dan juga khawatir," pesannya.

Sebagai antisipasi terhadap tindak kejahatan, petugas kepolisian rutin menggelar patroli di wilayah yang dinilai rawan. Kapolres juga mengajak masyarakat untuk membudayakan kembali sisklamling untuk meminimalisir gangguan keamanan.  [yls]

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019