Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar "Surat" Permintaan Pimpinan Bank Siapkan Sembako Untuk Kunjungan Menko PMK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Jumat, 08 Februari 2019, 12:10 WIB
Beredar "Surat" Permintaan Pimpinan Bank Siapkan Sembako Untuk Kunjungan Menko PMK
Repro
rmol news logo Beredar surat Bupati Landak yang berisi permintaan kepada pimpinan bank untuk menyediakan paket sembako dalam rangka kunjungan Menko PMK Puan Maharani. Surat itu bertanggal 23 Januari 2019.

"Dimohon kepada Pimpinan Bank yang ada di Kabupaten Landak untuk dapat kiranya berkontribusi secara bergotong royong menyediakan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat," bunyi surat yang ditandatangani Bupati Landak Karolin Margret Natasha.

Dalam surat dijelaskan bahwa Menko PMK Puan Maharani akan berkunjung ke Landak dua hari, yakni tanggal 18 dan 19 Februari 2019. Surat yang diterima redaksi khusus ditunjukkan kepada pimpinan BRI unit Ngabang. Di bagian catatan tertulis, Bank BRI Unit Ngabang menyediakan 500 paket masing-masing seharga Rp 100 ribu.

Tembusan surat bernomor 500/033/Ekon yang bersifat penting itu ditujukan kepada Ketua DPRD Kabupaten Landak, Pimpinan PT Bank Pembangunan Daerah Kalbar, Pimpinan BRI, Pimpinan PT Bank Negara Indonesia, PT Bank Danamon serta PT Bank Mandiri di Pontianak.

"Adapun rencana jumlah paket yang diperlukan sebanyak 2000 paket yang nantinya akan dibagikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia pada saat berkunjung," bunyi surat itu.

Keaslian surat masih diragukan. Antara lain kop surat yang hanya memuat gambar garuda dan tidak ada alamat pengirim, sebagaimana yang biasanya digunakan dalam surat menyurat resmi.

Surat juga sudah dibubuhi tulisan tambahan berbunyi "surat instruksi aneh di tahun politik," plus emiticon senyum[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA