Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Defisit Keuangan, PTPN VII Tunggak Gaji Ratusan Buruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 07 Februari 2019, 16:18 WIB
Defisit Keuangan, PTPN VII Tunggak Gaji Ratusan Buruh
Pertemuan PTPN VII dengan perwakilan buruh/RMOL Lampung
rmol news logo PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII mengaku tengah mengalami defisit keuangan. Itulah yang menyebabkan tertunggaknya pembayaran gaji ratusan buruh perkebunan itu.

Kondisi keuangan perusahaan tersebut diungkapkan Sekretaris PTPN VII Agus Fahroni ketika bertemu dengan perwakilan ratusan buruh PTPN VII Unit Usaha Bergen yang berunjuk rasa di depan GSG Kompleks Direksi PTPN VII, Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung, Kamis (7/2).

Para buruh itu berdemonstrasi menuntut pembayaran gaji dilakukan tepat waktu.

Dikatakan Agus, pihak direksi terus berupaya mencari solusi untuk mengatasi defisit anggaran dengan mengupayakan restrukturisasi hutang bank, agar gaji dan hak para buruh bisa terpenuhi.

“Alasan penundaan gaji ini tidak dibuat-buat. Sebelumnya, tak pernah ada keterlambatan pembayaran gaji,” ujar Agus seperti dilansir RMOL Lampung.

Kepada para buruh perkebunan itu, Agus meminta agar mereka bersabar. Ia berjanji, perusahaan tidak akan mengabaikan hak-hak karyawan dan tetap memprioritaskan pembayaran gaji mereka.

Terkait keberatan atas mutasi sejumlah jabatan, Agus mengatakan, langkah itu merupakan upaya perbaikan atas kebijakan perusahaan. Meski demikian, pihaknya tetap akan menyampaikan aspirasi para buruh kepada pimpinan. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA