Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD DKI: Penyebab Tawuran Rutin Di Pasar Rumput Mesti Ditelusuri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 Februari 2019, 13:44 WIB
Ketua DPRD DKI: Penyebab Tawuran Rutin Di Pasar Rumput Mesti Ditelusuri
Prasetio Edi Marsudi/RMOL
rmol news logo Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berharap kepolisian, Satpol PP hingga Babinsa turun langsung ke lapangan mencari tahu penyebab tawuran antar kelompok masyarakat yang sering terjadi di kawasan Pasar Rumput, Jakarta Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pemerintah kan bukan cuma Pemda, ada aparat, ada kapolsek, ada Satpol PP, ada Koramil, ada Babinsa harus melakukan pendekatan ke masyarakat. Tanya kepada mereka, permasalahannya apa sih? lalu dirembukin ditingkat provinsi," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (7/2).

Masalah klasik seperti premanisme dalam rebutan lahan dan ketimpangan ekonomi menurut Pras, seringkali menjadi pemicu bentrok antarwarga.

Dari sinilah pemerintah perlu hadir di tengah masyarakat untuk menyelesaikan persoalan.

"Kalau semua pemerintah ada, saya pastikan aman, makannya tugas kita reses kebawah bawah buat mendata kekurangannya apa sih, terus dirangkum," katanya.

Aksi tawuran kembali pecah di kawasan Pasar Rumput pada Sabtu (2/2) lalu. Terhitung sudah tiga kali terjadi dalam bulan ini. Imbasnya, fasilitas umum seperti halte Bus TransJakarta Pasar Rumput rusak kena lemparan batu.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA